0 0
Resep dan Cara Membuat Batagor Ikan Ala Rumahan

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
200 gram Ikan teri
200 gram Tepung tapioka
100 gram Tepung terigu
2 butir Telur Ayam
2 sdm Minyak goreng
4 siung Bawang putih
6 siung Bawang merah
2 siung Bawang bombay
2 batang Daun bawang
1 sdt Garam
2 sdt Kaldu bubuk
1 sdt Gula pasir
1 sdt Lada bubuk
Secukupnya Tahu
Secukupnya Kulit pangsit

Informasi nutrisi

1
Porsi
174
Kalori
8,95g
Lemak
17,49g
Karbohidrat
6,17g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep dan Cara Membuat Batagor Ikan Ala Rumahan

Rasanya sedap dengan ikan teri

Cuisine:

Resep membuat batagor ikan ala pedagang kaki lima dirumah, pasti anak-anak pada suka sekali deh.

  • 35min
  • Porsi 5
  • Medium

Ingredients

Directions

Share

Meski sudah kembali (new normal) namun masih parno aja buat pergi-pergi membeli sesuatu keluar rumah. Sudah terbiasa dari saat pandemi jadi sering dirumah dan berkreasi di dapur deh. Kemarin saat lagi ada acara kecil dirumah pengin deh tuh bikin cemilan batagor udah kebayang aduh kayaknya enak banget deh karena memang sudah lama nggak jajan si batagor ini. Jadi aku putuskan untuk membuatnya sendiri dirumah deh dengan bahan dasar ikan yang lezat.

Untuk bumbu pendampinya kalian bisa menggunakan sambal kacang atau juga bisa hanya dengan saus sambal ya gays, sesuai selera masing-masing saja deh. Cus langsung ikuti langkah-langkah cara membuatnya dibawah ini.

Steps

1
Done
5min

Menyiapkan bahan

Potong daun bawang, bawang bombai, bawang merah, bawang putih, lalu goreng bawang merah.

2
Done
5min

Menghaluskan bahan

Masukkan ikan yang sudah di cincang kedalam blender, tambahkan dengan bawang bombay, bawang putih, bawang goreng, telur ayam, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, gula, dan minyak goreng. Lalu blender sampai halus setelah itu terakhir masukkan daun bawang, dan blender lagi sebentar saja.

3
Done
15min

Membuat batagor

Siapkan wadah tuang adonan yang sudah di blender lalu masukkan tepung tapioka sambil di aduk dan campur dengan tepung terigu, aduk rata. Potong tahu menjadi 2 bagian atau 4 jika tahunya besar. Cara menempelkannya lubangi bagian tengah tahu lalu masukan adonan ikan. Kalo pangsit ambil 1 sendok adonan taruh di tengah lalu bungkus.

4
Done
10min

Proses Penggorengan

Jika sudah selesai panaskan minyak, lalu goreng matang atau kering berwarna emas kecoklatan. Setelah itu tiriskan

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Onion Rings
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Onion Rings Ala Cafe
Keripik Singkong
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Keripik Singkong 2 Bahan
Onion Rings
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Onion Rings Ala Cafe
Keripik Singkong
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Keripik Singkong 2 Bahan

Add Your Comment