Resep dan Cara Membuat Es Teh Susu ala Rumahan

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
3 buah Teh sariwangi
1 Kental Manis
500 ml Air

Informasi nutrisi

1
Porsi
50
Kalori
1,31g
Lemak
8,49g
Karbohidrat
1,19g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep dan Cara Membuat Es Teh Susu ala Rumahan

Minuman enak irit dikantong

Cuisine:

Membuat teh susu sendiri dirumah dengan bahan seadanya. Untuk rasa jangan ditanya lagi pasti enak dan wangi deh.

  • 8min
  • Porsi 1
  • Easy

Ingredients

Directions

Share

Teh susu adalah sebuah minuman yang campuran dari bahan teh dan susu. Minuman ini sudah sangat lazim di dalam berbagai kebudayaan di asia pada umumnya. Pasti kamu tidak asing lagi dengan minuman ini kan, karena seakarang banyak sekali yang jual minuman berbahan teh dan susu atau yang sering di sebut di kalangan jaman sekarang milk tea.

Rasa dari teh susu memang sangat nikmat, bau harum dari teh dan manisnya kental manis membuat minuman begitu mempunyai cita rasa yang khas.

Cerita Pengalaman Membuat Teh Susu

Pada resep kali ini saya akan berbagi cerita, karena saya pernah ngalamin lagi kritis uang saku tetapi ingin meminum milk tea. Jadi saya beli teh murahan dan susu kental manis saja dan meracik sendiri, emang pada awal membuat rasanya kurang pas hehehehehe.

Namun saya selalu mencoba karena mengobati rasa penasaran. Akhinya pun mendapatkan racikan yang bener-bener pas dan enak, maka dari itu sekarang jika ingin minum milk tea saya membuat teh susu saja. Rasanya pun sama kok.

Oke pasti sudah penasaran yang ya….., ya udah simak saja resep berikut ini yah.

Steps

1
Done
6min

Meracik Teh

Siapkan panci, masukkan air dan teh kedalamnya. Rebus hingga mendidih dan air hingga berubah warna menjadi coklat kental.

2
Done
2min

Proses Penyajian

Siapkan 2 gelas masukkan teh yang tadi dalam satu gelas lalu tuang ke gelas yang kosong lakukan hingga teh menjadi agak dingin. Setelah itu masukkan kental manis kedalam aduk hingga tercampur yah. Teh susu hangat siap disajikan, apabila kamu ingin dingin tinggal di tambahin es batu aja

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Kue Lupis Manis
Sebelumnya
Resep Membuat Kue Lupis Legendaris Yang Enak
Nagasari pisang
Berikutnya
Resep Membuat Nagasari Pisang Jajanan Tradisional
Kue Lupis Manis
Sebelumnya
Resep Membuat Kue Lupis Legendaris Yang Enak
Nagasari pisang
Berikutnya
Resep Membuat Nagasari Pisang Jajanan Tradisional

Add Your Comment