0 0
Resep dan Cara Membuat Gulai Kambing

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
500 gr Daging kambing
1 batang Serai
1 lembar Daun salam
5 lembar Daun jeruk
6 cm Lengkuas
5 cm Jahe
1 buah Tomat
1 liter Santan
7 siung Bawang merah
4 siung Bawang putih
1/4 sdt Merica
3 biji Kemiri
5 cm Kunyit
Secukupnya Garam
1/4 sdt Jinten
1/3 sdt Biji pala
Secukupnya Gula
Secukupnya Kaldu bubuk

Informasi nutrisi

1
Porsi
150
Kalori
4,00g
Lemak
0,00g
Karbohidrat
20,60g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep dan Cara Membuat Gulai Kambing

Kuahnya sedap dan gurih

Cuisine:

Resep buat kamu yang bingung dan belum tau cara membuat gulai kambing. Proses membuatnya mudah untuk pahami.

  • 46min
  • Porsi 4
  • Medium

Ingredients

Directions

Share

Gimana nih pasti dirumah kalian dan rumah tetangga sudah tercium bau-bau sedep gitu kan. Hari raya idhul adha memang sangat ditunggu-tunggu loh, karena kita semua dapat menikmati daging kurban ya nggak ? biasanya tersedia daging sapi dan daging kambing. Setauku yang paling menjadi menu favorit daging kambing selain di sate adalah diolah menjadi gulai kambing. Siapa hayo disini yang gak suka sama gulai kambing pasti kalian para adek, mas, mba, bapak, ibu, pakde, kakek, nenek pasti suka kan hehehe.

Udah nggak usah panjang kali lebar lagi, nah disini aku akan share cara membuat gulai kambing yang super lezat. Belum aja di masak udah kecium aja nih bau sedepnya. Yuk ah langsung saja simak bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Steps

1
Done
15min

Menyiapkan daging

Cuci bersih daging, siapka air mendidih lalu masukkan dan masak sampai daging empuk.

2
Done
5min

Menyiapkan Bumbu

Cuci bersih bumbu yang akan dihaluskan, siapkan blender lalu masukkan bawang putih, bawang merah, kemiri, merica, biji pala, kunyit, dan juga jinten. Beri air sedikit lalu blender sampai halus.

3
Done
6min

Proses Memasak

Tumis bumbu halus sampai harum, setelah itu masukkan batang serai, lengkuas, dan jahe aduk sebentar lalu tambahkan garam dan juga gula. Kemudian masukkan daging kambingnya dan aduk hingga bumbu tercampur rata. Jika sudah tambahkan kaldu, daun jeruk, dan daun salam.

4
Done
20min

Menambahkan Santan

Aduk kembali hingga layu. Jika sudah baru masukkan santannya dan aduk hingga santannya mendidih sambil di aduk agar tidak pecah. Terkahir tambahkan tomat.

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Sayur Pakis
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Tumis Sayur Pakis Yang Lezat
Sayur Lodeh
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Sayur Lodeh
Sayur Pakis
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Tumis Sayur Pakis Yang Lezat
Sayur Lodeh
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Sayur Lodeh

Add Your Comment