Cara Membuat Infused Water, Segar dan Banyak Manfaatnya

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

1 buah Timun Cuci lalu potong tipis
1 buah Lemon Cuci lalu potong tipis
1 sdm Perasan lemon

Informasi nutrisi

1
Porsi
0
Kalori

Cara Membuat Infused Water, Segar dan Banyak Manfaatnya

Features:
  • Bebas Gula
  • Vegan

Minuman manjur untuk penurun berat badan dan menghambat penuaan.

  • 10min
  • Medium

Ingredients

Directions

Biasakan minum yang sehat yuk! Infused water berguna bagi kesehatan kamu loh. Selain dapat menurunkan berat badan. Inffused water juga berfungsi sebagai air detoksifikasi yang berguna untuk mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh.

Nanas

KENAPA HARUS DIINFUS?

Ah, ribet!
Enakan juga dimakan biasa!
Mudah, tidak harus nunggu 6 jam!
Males bikinnya!
Daaan masih banyak lagi.

Teman-teman, Sebenernya tidak ada salahnya juga makan buah secara langsung, tetap akan mendapatkan kandungan nutrisinya dari buah tersebut. Terus apa bedanya dengan diinfus? Ini aku kasih tahu ya. Yuk sama-sama belajar.

  1. Terjadi proses difusi osmosis, jadi ketika buah direndam dengan air semua nutrisi dari buah akan pindah ke air tersebut.
  2. Terjadi fermentasi, nah ketika buah direndam air minimal 6 jam, maksimal 12 jam akan terjadi fermentasi yang menghasilkan probiotik, jadi minuman kita mengandung bakteri baik. Sudah dapat nutrisi, dapat bakteri baik pula.  Kalau lebih dari 12 jam bagaimana? Sudah kurang baik untuk diminum karena nutrisi dari buahnya sudah habis, fermentasinya juga sudah berlebihan, biasanya minuman yang diifus akan berbusa
  3. Menjadi air alkali, selain nutrisi dari buah pindah ke air dan menghasilkan probiotik. Infused water juga bisa menjadi alkali atau bersifat basa. Kalo basa kenapa? Nah ini yang tubuh kita perlukan. Tubuh kita akan menjadi asam dengan makanan olahan, apalagi kalau kurang makan sayur dan buah makin sering penyakit muncul. Sering-seirng minum infused water, makan sayur dan buah biar kebutuhan tubuhnya seimbang, bahkan bersifat basa.
  4. Apa hanya berlaku untuk buah? Tidak kok, rimpang atau rempah dan sayur juga bisa. Kalau rimpang mungkin sulit untuk dikonsumsi secara langsung, pasti pada nolak kalau dirusuh makan cengkeh langsung. Solusinya ya dibikin infus water.
  5. Buah atau rimpang yang sudah diinfus bisa dimakan? Bisa, tapi rasanya hambar dan teksturnya lembek. Kalau rimpang bisa diolah jadi bumbu masakan ya.

Kita sudah mengetahui manfaat infused water untuk kesehatan kita. Apa saja yang bisa kita masukan untuk membuat infused water yang segar? Supaya bervariasi, aku rekomendasikan resep infused water.

  1. Lemon + timun
  2. Strawberry + daun mint
  3. Melon + semangka + daun mint
  4. Raspberry + lemon + daun mint
  5. Jahe + Kayu manis + Kunyit

Menu Infused water supaya awet muda

Menginfused water paling mudah yaitu dengan lemon dan timun, segarnya dapat dan hausnya hilang. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh, sedangkan timun kaya akan vitamin E untuk meremajakan kulit. Kombinasi yang sempurna untuk meningkatkan kulit awet muda. Selamat mencoba.

Steps

1
Done
3min

Menyiapkan bahan

Cuci bersih lemon dan mentimun lalu iris tipis-tipis.

2
Done
2min

Memasukan ke dalam botol

Masukan potongan timun dan lemon ke dalam botol, setelah ampas dan sari buah terpisah tambahkan lemon. Tutup botolnya dan simpan selama 6 jam. Tambahkan es bila ingin dingin dan siap dikonsumsi.

Azizah

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Beras ketan
Sebelumnya
Cara Membuat Kue Lupis atau Lopis yang Legit
Steak daging sapi
Berikutnya
Cara Membuat Beef Wellington Ala Restauran Mewah
Beras ketan
Sebelumnya
Cara Membuat Kue Lupis atau Lopis yang Legit
Steak daging sapi
Berikutnya
Cara Membuat Beef Wellington Ala Restauran Mewah

Add Your Comment