0 0
Resep dan Cara Membuat Keripik Pisang

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
1 sisir Pisang kapok
3 siung Bawang putih
1 sdm Garam
3 sdm Gula
1 gelas Air
3 tetes Pewarna

Informasi nutrisi

1
Porsi
519
Kalori
33,60g
Lemak
58,40g
Karbohidrat
2,30g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep dan Cara Membuat Keripik Pisang

Gurih dan Renyah

Cuisine:

Resep ini merupakan cara membuat keripik pisang dengan mudah sekali, dan ada bumbu tambahan yang menjadikannya gurih.

  • 28min
  • Porsi 2
  • Easy

Ingredients

Directions

Share

Beneran deh gak bakal lepas dari yang namanya cemilan kalo dirumah. Apalagi punya suami yang doyan banget ngemil harus selalu ready dong ya buat isi toples hehehe. Nah salah satu favorit suami adalah keripik pisang, mungkin karena keripik ini rasanya gurih, asin dan bikin nagih nggak bisa ngerem kalo udah ngemil kali ya pokoknya terus dan terus sampe habis satu toples gitu. Biasanya si saya selalu belikan di toko snack dekat rumah, namun kali ini saya mau membuatnya sendiri dirumah ya bunda. Kebetulan sekali dirumah lagi ada pisang nih yang cocok untuk dijadikan keripik.

Ternyata ada tips rahasia loh agar si keripik jadi garing dan renyah yaitu rendam terlebih dahulu menggunakan kapur sirih sebelum ditaburi garam ya bunda. Untuk pemilihan pisangnya sebaiknya yang belum matang atau hampir matang. Jadi untuk para bunda yang ingin membuat keripik pisang yang super renyah dan gurih bisa banget ya, ikuti langkah-langkah dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Steps

1
Done
10min

Mengolah pisang

Pilihlah pisang mentah, kupas kulit lalu masukkan kedalam baskom isi air. Siapkan alat pengiris pisang lalu basahi dengan air agar tidak seret saat mengiris dan usahakan irisan pisang terendam air. Cuci bersih yah hingga tidak ada jetahnya.

2
Done
8min

Menyiapkan bumbu

Masukkan garam, gula, dan bawang putih setelah itu ulek sampai halus, jika sudah halus siapkan baskom masukkan air 1 gelas dan pewarna, baluri irisan pisang dengan bumbu.

3
Done
10min

Proses penggorengan

Panaskan minyak agak banyak, masukkan pisang yang sudah di lumuri bumbu, goreng sampai warna kuning keemasan lalu tiriskan.

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Tahu Isi
Sebelumnya
Resep dan Cara Rahasia Membuat Tahu Isi Sayur Enak
Onion Rings
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Onion Rings Ala Cafe
Tahu Isi
Sebelumnya
Resep dan Cara Rahasia Membuat Tahu Isi Sayur Enak
Onion Rings
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Onion Rings Ala Cafe

Add Your Comment