Resep dan Cara Membuat Kue Balok Lumer

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
200 gram Tepung Terigu
200 gram Coklat Balok
2 sdm Coklat bubuk
2 bungkus Milo
100 gram Margarin
3 butir Telur
50 gram Gula
2 sdt Baking powder
100 ml Susu uht
Sejumput Garam

Informasi nutrisi

1
Porsi
235
Kalori
10,50g
Lemak
34,94g
Karbohidrat
2,62g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep dan Cara Membuat Kue Balok Lumer

Manis dan legit

Cuisine:

Membuat roti balok dirumah dan anti gagal, lumernya bikin ngiler deh pokoknya.

  • 24min
  • Porsi 3
  • Medium

Ingredients

Directions

Share

Assalamuallaikum bunda…, lagi pada apa nih pastinya sedang santai dong yah? Pengin ngisi luang waktu tapi bingung mau ngapain? Mending saya saranin deh buat cemilan cake yang coklat lumer kaya lava pasti enak tuh dan cocok banget untuk cemilan si kecil. Ngomongin lumer kali ini saya akan buat kue balok lumer.

Sebelum itu saya akan jelasin sedikit nih tentang kue satu ini. Kue balok sudah ada sejak taun 90 an dan sekarang sedang trending lagi kalangan masyarakat jawa, asal makanan ini dari daerah Jawa Barat kue satu ini teksturnya mirip dengan kue pukis, caranya sama aja dengan membuat roti pada umumnya, namun perbedaannya menggunakan coklat lebih banyak. Pasti sudah penasaran dengan manisnya kue balok, langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah ini. Selamat mencoba.

Steps

1
Done
7min

Melelehkan Coklat

Rajang coklat balok agar cepat meleleh lalu tambahkan margarin, setelah itu rebus di atas air mendidih. Sambil di aduk agar cepat meleleh

2
Done
10min

Membuat Adonan

Siapkan wadah, masukkan telur dan gula mixer, lalu tambahkan sejumput garam. Tidak usah sampai mengembang cukup sampai rada coklat saja. Setelah itu masukkan coklat lelehnya mixer sebentar. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk sambil di aduk ya menggunakan wish. Masukkan baking powder lalu aduk, tambahkan bubuk milonya dan susu, aduk sampai rata.

3
Done
7min

Proses Oven

Siapkan Loyang, bebas menggunakan loyang seperti apa. olesi loyang dengan margarin. Jika oven sudah panas di temperature 180 C, masukkan adonan kedalamnya dan oven selama 5 menit saja agar nanti ada coklat yang lumer, apabila kelamaan jadi dalamnya ikut matang ya bunda.

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Perkedel Kentang
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang Simpel
Susu Kedelai
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Susu Kedelai Agar Tidak Langu
Perkedel Kentang
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang Simpel
Susu Kedelai
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Susu Kedelai Agar Tidak Langu

Add Your Comment