Resep dan Cara Membuat Puding Sutra Lembut Bikin Ketagihan

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
5 gram Bubuk jelly tanpa rasa
1 sdm Bubuk Cokelat
100 gram Gula pasir
1 sdm Tepung maizena
500 ml Susu sapi tawar
400 ml susu kedelai tawar

Informasi nutrisi

1
Porsi
61
Kalori
14gr
Karbohidrat

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep dan Cara Membuat Puding Sutra Lembut Bikin Ketagihan

Puding lembut mamanjakan mulut

Cuisine:

Cara membuat puding yang lembut, kenyal, tidak membosankan di mulut. Keluarga bakal ketagihan untuk mecicipinya

  • 20min
  • Porsi 5
  • Easy

Ingredients

Directions

Share

Kamu pasti sering ketemu sama penjual puding sutra di mall-mall atau restoran dengan beragam varisan rasa dan warna yang pastinya bisa menggugah selera kan? Puding sutra ini memang beda dari puding biasanya yang ada di rumah.

Puding yang memiliki tekstur lembut bahkan hampir sama kaya air ini bisa dibuat sendiri di rumah loh. Dengan bahan-bahan yang bisa kamu dapetin di sekitar, ditambah cara masak yang gampang banget kamu udah bisa bikin puding sutra sendiri.

Pensaran kan gimana cara bikinnya? tenang aja aku udah tulisin langkah-langkahnya kok buat kamu, langsung aja ke tutorialnya.

Steps

1
Done
5min

Cara Membuat Adonan

Pertama kamu campurkan bubuk jelly, gula, bubuk cokelat, tepung maizena dan 100 ml susu sapi tawar. Aduk semua sampai larut, jika sudah tuang lagi sisa susu sapi sama susu kedelai tadi, aduk sampai rata.

2
Done
15min

Proses Memasak

Jika sudah merata pindah larutan tadi ke panci kemudian kamu masak sambil diaduk sampai mendidih. Kemudian kamu tuangkan puding tadi ke cup atau cetakan.

3
Done

Penyajian

Tunggu hingga dingin, puding sutra siap disajikan kepada keluarga.

Anton Wahyu

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Bubur Creamy
Sebelumnya
Resep Cara Membuat Takjil Bubur Jagung Manis Keju Super Creamy
Roti Aroma Pandan
Berikutnya
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Mekar Sempurna
Bubur Creamy
Sebelumnya
Resep Cara Membuat Takjil Bubur Jagung Manis Keju Super Creamy
Roti Aroma Pandan
Berikutnya
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Mekar Sempurna

Add Your Comment