0 0
Resep dan Cara Membuat Sate Kambing Empuk Tidak Prengus

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
350 gram Daging Kambing
2 siung Bawang putih
1/2 sdt Lada bubuk
1 sdm Kecap inggris
1 sdm Minyak goreng
1/2 sdt Garam
2 buah Tomat
5 siung Bawang merah
5 buah Cabe rawit
Secukupnya Kecap

Informasi nutrisi

1
Porsi
320
Kalori
21,1g
Lemak
1,72g
Karbohidrat
28,4g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep dan Cara Membuat Sate Kambing Empuk Tidak Prengus

menu special idhul adha

Cuisine:

Sate ini merupakan makanan yang sangat mudah untuk dibuat, bagi kamu yang bingung mengolah daging ini solusinya

  • 21min
  • Porsi 2
  • Medium

Ingredients

Directions

Share

Assalamualaikum bunda, Alhamdulillah kita telah melewati hari raya idhul adha kemarin ya. Nah pasti bunda-bunda dirumah lagi sibuk semua kan ya menyiapkan masakan daging sapi atau daging kambing hehehe. Kira-kira diolah menjadi apa nih bunda ? Kalo aku dirumah si bikin sate kambing karena memang aku jarang sekali menyantapnya. Kecuali kalo lagi kepengin banget baru deh beli ke mamang tukang sate di pasar. Karena sekarang ada si daging kambing jadi gimana kalo langsung eksekusi dijadikan sate kambing.

Kita hanya perlu tusuk sate, kecap manis, cabe rawit, bawang merah dan tomat saja bisa ditemukan diminimarket atau bahkan warumg terdekat jika memang menyediakannya. Ets jangan lupa juga tempat untuk membakarnya ya bunda bisa menggunakan api dengan arang atau kalo lebih simple memakai pemanggang saja dipanaskan menggunakan api kompor. Udah ngga sabar kan yuk langsung saja simak bahan dan cara membuat sate kambing dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Steps

1
Done
3min

Menyiapkan Bumbu Oles

Siapkan mangkuk lalu tuangkan 5 sdm kecap manis, kecap inggris, minyak goreng, bawang putih, lada bubuk, dan tambahkan air 1 sendok makan. Setelah itu aduk sampai tercampur rata.

2
Done
15min

Proses Pembakaran

Potong-potong daging kambing, lalu tusuk dengan bambu setelah itu bakar menggunakan teflon atau areng. Bakar sate setengah matang lalu angkat dan olesi bumbu yang telah dibuat. Lalu bakar sampai matang.

3
Done
3min

Membuat bumbu sambal

Potong tomat segar, bawang merah, cabe rawit, dan Tuangkan kecap sesuai selera.

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Sayur Lodeh
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Sayur Lodeh
Teh Jahe
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Teh Jahe Hangat
Sayur Lodeh
Sebelumnya
Resep dan Cara Membuat Sayur Lodeh
Teh Jahe
Berikutnya
Resep dan Cara Membuat Teh Jahe Hangat

Add Your Comment