0 0
Resep Membuat Ikan Tongkol Sambal Merah Yang Super Enak

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
1 ekor Ikan tongkol
3 siung Bawang putih
5 siung Bawang merah
7 buah Cabe merah
5 buah Cabe rawit
1 buah Tomat
2 lembar Daun salam
1 iris Lengkuas
secukupnya Penyedap rasa
secukupnya Garam
secukupnya Gula

Informasi nutrisi

1
Porsi
121
Kalori
1,02g
Lemak
26,26g
Protein
0g
Karbohidrat

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep Membuat Ikan Tongkol Sambal Merah Yang Super Enak

pedas dan asin enak

Features:
  • Pedas
Cuisine:

Ikan tongkol sambal merah yang enak dan lezat. Serta memiliki sumber protein dan lemak yang baik untuk tubuh kita.

  • 18min
  • Porsi 1
  • Easy

Ingredients

Directions

Share

Pas tetangga masak tumis ikan tongkol aduduh enak banget ya aromanya, dari aromanya aja udah wangi apalagi rasanya hehe. Udah pasti enak dan lezat dong ya. Hari ini lagi pengin banget masak tongkol sambal merah nih udah kebayang enak banget makan pake nasi hangat ditambah kerupuk yummy.

Kandungan nutrisi pada ikan tongkol adalah sumber protein dan lemak loh. Jadi para bunda selain ikan tongkol yang enak ternyata memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Kita bisa menemukan ikan tongkol di pasar tradisional, banyak terjual disana ya bunda. Dari dulu hingga sekarang ikan tongkol sambal merah ini masih jadi makanan favorit dong. Nah, disini saya akan share resep rahasia memasak ikan tongkol sambal merah yang pastinya dijamin enak dan lezat. Tunggu apalagi yuk kita mulai ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Steps

1
Done
10min

Menyiapkan Bahan

Potong-potong ikan tongkol kemudian goreng terlebih dahulu. Tiriskan. Selanjutnya siapkan bumbu halus, tumbuk bawang putih, bawang merah, cabe merah, dan cabe rawit tumbuk/blender hingga semua bahan halus. Lalu iris/potong tomat dan lengkuas.

2
Done
8min

Proses Penggorengan

Siapkan wajan panaskan minyak secukupnya tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan lengkuas, daun salam dan irisan tomat aduk rata kemudian beri gula pasir, garam dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air secukupnya tunggu hingga mendidih, tes rasa. Masukkan ikan tongkol aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur rata. Tunggu hingga air kasat dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan.

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Kentang Goreng Renyah
Sebelumnya
Resep Membuat Kentang Goreng Renyah Kres Kres
Sambal Teri Kacang
Berikutnya
Resep dan Cara Memasak Sambal Teri Kacang Pedas Manis
Kentang Goreng Renyah
Sebelumnya
Resep Membuat Kentang Goreng Renyah Kres Kres
Sambal Teri Kacang
Berikutnya
Resep dan Cara Memasak Sambal Teri Kacang Pedas Manis

Add Your Comment