Resep Membuat Nasi Goreng Ati Ampela Mudah dan Lezat

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
2 porsi Nasi
2 buah Ati ampela
2 batang Daun bawang
3 siung Bawang putih
4 buah Cabe rawit
1 butir Telur ayam
2 sdt Garam
secukupnya Kecap manis opsional bisa dipakai atau tidak
secukupnya Kecap ikan
secukupnya Kecap asin
secukupnya Kaldu bubuk opsional bisa dipakai atau tidak

Informasi nutrisi

1
Porsi
247
Kalori
10,25g
Lemak
35,08g
Karbohidrat
9,50g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Resep Membuat Nasi Goreng Ati Ampela Mudah dan Lezat

lezat dan simpel

Cuisine:

Nasi goreng sudah menjadi menu favorit masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak dan mudah dibuat.

  • 15min
  • Porsi 2
  • Easy

Ingredients

Directions

Share

Siapa sih yang engga suka yang namanya nasi goreng ? Hampir dimana saja saya selalu memesan makanan yang satu ini loh. Terkadang sampai dibilang udah sampai sini kok malah cuma pesan nasi goreng. Entah kenapa makanan satu ini menjadi makanan favoritku loh, suka aja sama menu nasi yang digoreng bersama bumbu-bumbu ini hehe.

Nasi goreng juga memiliki banyak varian saat ini salah satunya adalah nasi goreng seafood, nasi goreng kambing, nasi goreng ati dan masih banyak varian lainnya. Rasanya yang enak dan baunya yang sungguh menggoda saat dimasak membuat perut semakin keruyukan. Sering sekali kita menjumpai penjual nasi goreng di sepanjang jalan, bahkan didalam caffe atau mall banyak yang menyediakan menu satu ini.

Nasi goreng ati memang menjadi primadona bagi saya dan kebetulan saya mempunyai resep cara membuatnya agar rasa dari nasi goreng ati ampela ini menjadi sangat spesial.

Makanan yang udah sering kita jumpai, tapi untuk rasa dari setiap pembuatan seseorang berbeda-beda. Lebih enak bikin sendiri dirumah karena kamu bisa membuatnya dengan sayuran yang banyak, tambahan daging, dan menggunakan bahan yang berkualitas.

Sudah nggak sabar ya bunda untuk memasak nasi goreng ati ampela, yuk ikuti resep dan langkah-langkahnya.

 

Steps

1
Done
5min

Menyiapkan Bahan

Goreng ati ampela sebentar jangan sampai kering sekali ya bunda kira-kira sudah matang lalu tiriskan. Lalu siapkan bumbu, geprek bawang putih, iris cabai rawit, dan iris daun bawang.

2
Done
10min

Proses Memasak

Siapkan wajan dan panaskan minyak secukupnya, tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan ati ampela yang sudah dipotong dadu. Kocok lepas telor ayam aduk rata tambahkan cabe rawit dan daun bawang aduk hingga rata. Masukkan nasi aduk rata tambahkan kecap manis, kecap asin, kecap minyak, garam dan kaldu bubuk secukupnya aduk hingga rata dan tes rasa, masak nasi goreng hingga matang. Nasi goreng ampela siap dihidangkan. Tambahkan kerupuk/tomat/mentimun sesuai dengan selera.

Shilvia Rozalia

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Resep Membuat Telur Gulung
Sebelumnya
Resep Membuat Telur Gulung Gurih dan Enak
Resep Kepiting Telur Asin
Berikutnya
Resep Membuat Kepiting Telur Asin
Resep Membuat Telur Gulung
Sebelumnya
Resep Membuat Telur Gulung Gurih dan Enak
Resep Kepiting Telur Asin
Berikutnya
Resep Membuat Kepiting Telur Asin

Add Your Comment