0 0
Peyek Kacang Super Renyah Terasa di Tiap Gigitan

Share it on your social network:

Or you can just copy and share this url

Bahan

Sesuaikan:
100 gr Kacang tanah kupas potong jadi 2
100 gr Tepung beras
25 gr Tepung tapioka
250 ml Santan
1 butir Kuning telur
3 lembar Duan jeruk iris tipis
2 siung Bawang putih
1 butir Kemiri
1/2 sdt Ketumbar
1/2 sdt Kencur
1/2sdt Kunyit
Secukupnya Garam
Secukupnya Kaldu jamur

Informasi nutrisi

1
Porsi
44
Kalori
1,71g
Lemak
6,41g
Karbohidrat
0,68 g
Protein

Bookmark resep

You need to login or register to bookmark/favorite this content.

Peyek Kacang Super Renyah Terasa di Tiap Gigitan

Resep Rahasia Membuat Gurih

Features:
  • Bebas Gula
Cuisine:

Bikin peyek itu susah-susah gampang. Bener gak sih ? Kekentalan dikit jadi gak oke, keenceran juga makin gak jadi. dan takarannya harus tepat biar peyeknya crunchy jadinya enak deh.

  • 25min
  • Porsi 10
  • Medium

Ingredients

Directions

Share

Siapa yang suka ngemil ngga berhenti-berhenti ? Gimana kalau nonton tv di temenin cemilan peyek kacang ? Rempeyek atau peyek kacang ini cemilan favorit keluarga saya, rasanya enak, gak keras, renyah dan gurih juga. Sekali bikin pasti langsung ludes. Buat cemilan oke, buat temen makan juga oke.

Sudah berkali-kali bikin peyek dari resep nenek turun-temurun, alhamdulillah enak, gurih dan renyahnya terasa di tiap gigitan. Inshaallah layak jual. Yakin gak mau cobain resep nenekku ?

Apabila mempunyai waktu senggang apa salahnya kamu membuat peyek kacang super renyah, selain menghemat biaya, cemilan ini dapat kamu nikmati sepuasnya di rumah.

Steps

1
Done
5min

Membuat Adonan

Membuat bumbu halus dengan bahan 2 siung bawang putih, kencur, kunyit, dan ketumbar kemudian campur semua bahan

2
Done
20min

Proses Memasak

Panaskan minyak goreng. Tuang satu sendok sayur kecil adonan, sambil ditipiskan di pinggir wajan. Siram-siram minyak panas hingga terlepas, goreng hingga matang dan renyah.

3
Done

Penyajian

Setelah dingin masukkan ke dalam toples

4
Done

CATATAN

Selalu aduk adonan sebelum menggoreng peyek yaa, karena kanji suka mengendap dibawah
Saat menggoreng peyek, pastikan kacangnya matang yaa, tandanya saat digoreng buihnya hampir habis.
Ini peyek yang teksturnya kriyuk banget yaa karena di tambah 1 butir telur, bukan yang mudah remuk

Azizah Fara

Ulasan Resep

Belum ada ulasan untuk resep ini, gunakan formulir di bawah ini untuk menulis ulasan Kamu
Tumis Tahu
Sebelumnya
Resep dan Cara Memasak Tahu Ampela Saus Tiram Praktis
Opor Hati Ampela
Berikutnya
Resep dan Cara Memasak Opor Ati Ampela Ayam
Tumis Tahu
Sebelumnya
Resep dan Cara Memasak Tahu Ampela Saus Tiram Praktis
Opor Hati Ampela
Berikutnya
Resep dan Cara Memasak Opor Ati Ampela Ayam

Add Your Comment